Suka Dukaku Bersamamu Engineer Hatikuu

Ngga pernah kebayang sebelumnya memiliki teman hidup seorang engineer.. Everytime ga pernah lepas dengan yang namanya aplikasi, program, coding, sampai alat-alat pendukungnya..😣 Yaaa..harus rela dan ikhlas berbagi dan dimadu.. Eeiiitss..maksudnya berbagi waktu dengan kerjaannya..bukan dengan yang lainnya..kalo yang lainnya bisa-bisa kuracun duluan sebelum dimaduin hahaha😄😄..just joke..^^..  Dia,,teman hidupku yang kini bekerja di PTCS Surabaya.. Aku sekarang sudah familiar dengan dunianya..kerjaannya.. Dulunya sich ngrasa asing dengan tempat dan kerjaan yang dia lakukan.. Ga bisa dipungkiri sejarah hidup kami ga lepas dari yang namanya PTCS.. Mau tau napa??? Oke akan ku ajak jalan-jalan ke memoriku.. memori kami… cekidoot…Aku dan dia berkomitmen sejak 2006 dimana kami masih duduk di bangku SMA.. Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa (kaya mau baca UUD 1945 ya xixixixi) tahun 2011 dia diterima di salah satu perusahaan vendor yang waktu itu aku masih asing mendengar perusahaan apakah itu (but sekarang udah familiar sih..hehe).. Yups PTCS Jakarta.. Dan tahukah kalian sebulan setelah dia bekerja di PTCS dia melamarku.. Saat itu kami harus LDR (Long Distance Relationship) karena dia di PTCS Jakarta dan aku sedang dinas di Bau-Bau Sulawesi Tenggara.. Karena the power of doa kali yaa.. sejak lamaran dia sering ditugaskan di site,,tepatnya site Balikpapan.. Otomatis kan nambah penghasiln dunk cien.. Alhamdulillah kan buat nambah biaya buat nikah hehehehe.. Akhirnya tahun 2012 kami menikah.. Menjelang akhir tahun 2012 kami dianugrahi seorang putra.. Yaa dan lagi-lagi biaya persalinan PTCS juga yang handle..😁😁 Bahagianya kami ^.^ :oops:😍.. 2013 kami lulus KPR di salah satu Bank juga karena saat itu dia sudah menjadi karyawan tetap.. Makin bahagia dech.. Sisi lain yang kurasakan saat itu yakni ekonomi yang press body.. karena saat itu dia di Jakarta dan kami masih mengontrak di Sidoarjo sebelum akhirnya lulus KPRnya.. Ketemu dua minggu sekali dan itupun sabtu dan minggu saja.. Menyiksa..rindu setengah mati kaan kalau kata D’Massive.. Kini alhamdulillah dia sudah di PTCS Surabaya..Setiap hari bisa ketemu..masakin buat dia,,siapin pakaian dan bisa lebih maksimal buat dia.. Meskipun terkadang kalau sampai rumah masih megang laptop buat bikin report..but its oke.. Semua kau lakukan untukku..untuk kita.. I love U.. All of U..suamiku..engineer hatiku..Rommy Aprilianto…😍😘                                                                                         
Sidoarjo, 9 Oktober 2015                                                                                                         Rommy’s lovely,                                                                                                                  Ervita

Jika Suamimu Seorang Engineer

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku pilihan hatimu. Maka, mungkin dan sangat mungkin engkau akan menyaksikan aku terlalu rasional dalam setiap persoalan. Sering dan mungkin akan sangat sering kau menjumpai aku memilih dan memutuskan sesuatu berdasar efisien apa tidak, bukan pada nyaman apa tidak nyaman. Karena aku berkeyakinan kenyamanan adalah sesuatu yang bisa diupayakan belakangan.

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku pendamping hidupmu. Maka, kau akan menyaksikan bahwa aku akan sangat jarang di rumah. Aktivitasku adalah di luar sana. Karena aku menyukai petualangan. Menginginkan hal berbeda dalam setiap keadaan. Hal monoton seringkali membuatku bosan. Tapi tenanglah, aku tidak akan bosan dengan apa-apa yang menjadi passion-ku dengan apa-apa yang menjadi prinsip dan pilihan hidupku. Termasuk saat aku sudah memilih pasangan hidupku.

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku kekasih hatimu. Maka boleh jadi kau akan menganggapku aku terlalu menyepelekan setiap masalah. Tapi bukan itu sebenarnya maksudku. Asal kau tau kompleksitas setiap masalah adalah kekal hukumnya, tapi aku hanya ingin mengajakmu untuk menghadapinya dengan menyederhanakannya. Menganggap setiap masalah bukan persoalan besar. Sehingga bahtera kita tetap tegar menghadapi setiap persoalan. Karena pada kenyataannya kita lebih besar dari setiap masalah itu sendiri.

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku ayah dari anak-anak terhebatmu. Maka maukah kamu, untuk menjadi ibu terhebat buat anak-anakku. Mengajari mereka, mendidik mereka dan menghebatkan mereka. Banyak-banyaklah untuk beraktivitas di rumah. Gantikanku saat aku diluar sana. Menceritakan tentang ayahnya saat mengantarkan tidur mereka. Dan saat aku kembali kerumah kaupun sudah menyiapkan segalanya. Dan kau berdandan lebih cantik dari hari-hari sebelumnya dan selalu tersenyum manis menyambutku. Menghadirkan kecerian di rumah kecil kita. Dan jangan khawatir kau akan bosan hanya beraktivitas di rumah. Aku akan selalu mendukung apa-apa yang menjadi passionmu. Asal tidak melupakan tugas utamamu.

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku sebagai pelengkap setengah dienmu. Maka kamu harus menerima kenyataan, bahwa cintaku kepadamu bukan cinta utamaku. Cintaku kepadamu tidak sama dengan cintaku kepada Tuhanku. Bahkan masih di bawah kecintaanku kepada orang tuaku dan mertuaku. Maka hormati aku sebagaimana aku menghormati (keempat) orangtuaku. Patuhi aku selama aku tetap taat kepada Tuhanku.

Dan saat bayanganmu menjadi kenyataan bahwa kau menyaksikan dirimu menjadi istri dari seorangengineer. Maukah kamu selalu mendampingiku, melengkapi ketidak sempurnaanku, hidup susah dan senang bersamaku, mengingatkanku saat lalai, membuka percakapan dalam setiap kebisuanku, menghadirkan keromantisan di setiap keadaan dan menjadi navigator handal untuk petualangan-petualangan kita sampai bahtera ini berlabuh di surga.

Parmantos

baca ini keinget qm darl.. Its us bingits..:oops::)”

Tidurlah,,jangan tunggu aku

Tidurlah,,jangan tunggu aku
Tidurlah, jangan tunggu aku
aku masih akan terjaga sampai dua-tiga mimpi kau lewati
menunggui, seandainya kabut juga tak enyah membayangi
kemilaumu

Pergilah, arungi samudera luasnya kebebasanmu
lepaslah bersama angin yang menderu dibalik puisi
jangan menunggui aku yang sudah tercipta untuk pagi
yang membisu

Sepi mendayu, sepi memburu aku yang merindu
menghantarkanmu malam-malam peraduan
lalu berharaplah aku rembulanku,
besok masih bisa kita cecap melepas angan

Tidurlah, jangan tunggu aku.

#nemuPunyaOrangLupaNamanya

Rasa yg tak biarkan kita saling memiliki

Rasa yg tak biarkan kita saling memiliki
Hey Kamu…

Saya boleh tanya apa kabar?

Dua frase sederhana tapi miliki daya menguatkan untuk saya yang sedang tenggelam pada rindu malam ini.

Tak ada yang tahu bagaimana,

Mungkin seseorang pernah ada pada satu kondisi,

Tentang begitu banyak kemungkinan yang tidak bisa kita mengerti bagaimana alurnya.

Hanya melaju begitu saja, tanpa pernah tahu harus diapakan.

Ada masa yang tertatih

Melesatkan ragam keterpurukan pada dimensi alam bawah sadar.

Tepat ketika itu, selaksa mimpi terpaut,

Menepi pada sosok yang menyibak lekat.

Sendu meracau pada jingga kelana

Di tepian terseok bimbang pada aral membayang.

Pada tiang pemangku hasrat yang menyilang makna…

Pada angkasa yang membiru mengekang awan memutih…

Pada senja yang menoreh teruntai ranum cahaya membias…

… Pada itu kita diam,

… Bersandar pada angan yang mengabur ruang penelaah rasa.

… Pada kata,

… dan pada rasa yang tak kita biarkan saling memiliki

#nemuPunyaOrangLupaNamanya

Jekardaaah..with alfarisi^.^

Dear blogQ,, ceileeeh kaya brasa dear diary ajaah..:D

Hepi wedding dulu dech buat bowo n anisa 150215 moga jd kel samawa..Amiin..

Ni critany q n fam lgi di Jkta tmpat budhe war.. Tuk pertama kaliny rafa naek kerera api looo.. Jug ijag ijug ijag ijug..hatiku gembiraa..yeeee..

Ya gitu dech..always hoax alias muntah bombay tiap perjalanan..tpi fun.. Areke pinter kl dajak pergi.. Ya klo lgi mberot turun n suka2 dy y gitu dech.. Nano nano kalo ma den bagus marigus..:*

Pertama kali nyampe rumah budhe..omegoot..omg..Ya Allah.. Nangiiis bombay bawang brambang..mau naik mobil trs.. Myb kagol baru bngun gitu.. Hmpir sejaman baru dy mau naek.. N u know yelloooow..dh naek ga mau turun..hehehe.. Ada aja tngkahny yg lucu,gemezin,gregetin..but luv him.. Hburan tambahanny ni smua orang dsna pda bilang rafa mirip bundany y..”horray”#jingkrak2 haha.. Slama dsna rafa demen banget ma yg namany liat ikan plus ksh makan ikan plus ngobok2 ikan makan hehe.. Lari kesan kesini..naik turun tangga.. N mandi di lantai 3 pake selang.. Besokny pas acara jg ga mau turun.. Mauny turun aga siangan n yaa lngsung maju foto dech mumpung kesempatan areke mau.. N tnyata bner kan ga lama dr tu ngajak naik lagi..hmm..mmg alfarisi.. Malemny sbelum acara selesai joged rame2 yeee.. Pokoke joged pokoke joged pokoke joged..hahha.. N parahny q maluuu bingit pas liat video jogedQ yg direkam myHusb..aduuuh klincahen reek..maluuu…tpi asiik haha.. Emang dasar istri bandel..bandel n gemezin of cource..xixi..

Okay ga krasa dh senin aja ni.. Time to refresh.. Finally we go to TMII.. Pengalaman pertama buat rafa.. Qta naek kreta gantung yg HTMny @40.000 >1th.. So swiit bgt diatas..take a pic bertiga yeee.. Trs qt ke istana anak trs makan dech..Rafa hepi bgt.. Sneng liatny.. Bis dr TMII ga lupa mampir kPondok Gede.. N spt biasaa rempong cyiin..nangis bombay ga mau masuk lgi.. Leremny dajak kasih makan burung ma mbah hadi..trs br mau masuk rmh liat doraemon.. Sayang bgt dsana cma bntar sejaman doank.. Msh pngen crta2 ma tante pdahal.. Tpi ya begitulah..myb next time..

Yellow dh slasa ni.. Rafa mau turun pagi ni.. Ngejar ayam,main bola dibawah ma ijul..lama juga dbawah.. N dy jg mau dajak pergi ke rumah kak cinta n biuty.. Akrab n mau maen ma mreka.. Sneng liatny.. Tpi y gitu always mau balik baru kawong hehe.. Ngrasa nyaman dsna dgn kel yg welcome.. Bye jekardah.. We’ll missU n we’ll back soon..:)

N know lagi enjoying perjalanan naek Gumarang gerbong 1 11AB 12AB.. Melihat my everthing lagi tidur lelap di bangku kereta.. N menghadapi kenyataan kl besok ngantor lageee..hoaaamm..

17.02.15 @07.24 ketika kereta melaju mnuju rumahQ surgaQ..^.^

3287 days with U..hepi to be yours.. ^.^

Tik tok tik tok..ngintip jam tangan yg lg q pake.. It’s 23.30.. Sbelumny hepi b’day k27 th 4 me.. Smoga jd d best wife,,d best mom,,d best daughter,sehat,,selamat dunia akhirat,,n dilancarkan smuany.. Amiiiin.. Ngucapin ke diri sendiri boleeh kan hehe..

Ga trasa bingit dh mau 14 Feb lagi.. Kalo Gigi pnya lagu 11 Januari,,vita n miro nyamz laguny 14 Februari,,tnggal ganti tanggalny aja pake lirik sama.. Oops..boleh kan..xixixixi.. Iyeess 3287 days withU blackpearlQ.. Alhmd n sesuatuuh.. N sampe detik ni qm tetep jd pria terGAromantis sedunia..mmph..but parahny makin aku cinta..cermin sikapmu yg mampu mengubah rasa keangkuhanku..lalalala..eeeh eeh..kok kebablasan sing a song laguny anang n kd hahaha.. Meskipun qm tetep ga romantis..tp always realistis.. Ya begitulah.. Kadang q juga ga ngerti why i’m falling in luv withU.. Hitammu menggelapkan hatiku..klo mau berpaling pasti balik lagi cz saking gelapny hatiQ sapa yg bisa masuk coba slaen anda mr romz hahahaha..ooopss..

Okee..n now kenyataanny qt eh q dh 27 years.. Mjd ur wife n mom dr anakmu si ganteng nan pinter Aqila Rafa Alfarisi..buah hati kita..amanah dr Allah untuk qt.. Titipan yg begitu indah n luar biasa yg membuat hidup makin hidup n bermakna.. Kurang baik apa coba Allah ma kita y.. Slama 6th hub pnuh asa sum day bisa bersama2 mjd pasangan yg dridhoi Allah dlm ikatan pernikahan..alhmd mjd nyata.. Ga lama stelah menikah alhmd dikaruniai putra luar biasa menyenangkan.. Ketika bingung akan cari tmpat tnggal dgn harga kontrakan yg menggila mnurut ekonomi qt saat itu..alhmd ga sngaja nemu kontrakan yg hrgany msh bisa qt jangkau.. Alhmd jg diberikan tetangga2 yg baek n care dlingkungan sana.. Alhmd lagi staun stelah itu Allah memberikan rizki rumah sederhana n pnuh suka cita..n tu rumah qt sendiri.. Rumah qta..meskipun KPR 15th darl hehe..Tp y alhmd.. Diberikan kesempatan pekerjaan yg insy lbh baik n barokah.. Look..betapa baikny Allah sama qt darl.. Betapa baikny.. Smoga hal tu tdk membuat qt lupa n membuat qt smakin mendekatkan diri padaNya.. Yaaa..q mau slangkah demi slangkah qt lalui bersama..membangun istana qta..penuh syukur..suka cita..canda tawa anak2 qt..n menua bersamamu hngga qt lihat anak qt sukses dunia akhirat..Amiiin.. But ya..smakin bertambah usia bukan berarti tua.. Kata DP BBM tmenQ, “age just a number,but young is forever”..n i spakaat..yiipppiiiee..;)

Terima kasih cyang slalu menghiasi hari2q dgn suka cita n pnuh syukur.. Terima kasih cyang kau mjd imam yg baik bt keluarga qt.. Terima kasih cyang slalu sabar menghadapiQ distiap kondisi.. Terima kasih cyang slalu menjadi penopang n cahaya disaat q terjatuh dlm gelap.. Terima kasih cyang atas smua cinta,,doa,,n supportmu.. Terima kasih cyang.. Smoga Allah menjaga indahny cinta qt n tentuny ga melebihi cinta qt padaNya.. Smoga Allah meridhoi stiap lngkah qt dlm mengarungi luasny samudra kehidupan.. Maafkan Q yg blm sempurna untukmu.. Tpi q kn slalu berusaha jd yg tbaik untukmu..untuk anak qta..n untukNya tentuny..

Luv U is always.. N want spent my lifetime withU thousands more..more..n more..^.^

 

Dlm kereta kertajaya yg sdg melaju kini,, q kenang saat indah bersamamu..

13.02.2015 11.50 pm

Behind the scene Feb’12

Bosan dengan semua kemunafikan..  mungkin itu yang ada dibenakku minggu2 nie.. Manis didepan,,pahit dibelakang.. Yach memang manusia tidak ada yang sempurna..Jika kita mengharapkan sesuatu yang sempurna n sesuai dengan keinginan kita itu namanya hal yang mustahil.. Q sadar pro kontra adalah hal biasa.. Sikap orangpun beragam dalam menyikapi suatu hal..
Sampai dengan hari ini Q masih bertanya2 mengapa Q begitu sensitif dalam menyikapi sesuatu.. Ada apa denganku??? (minjem judul laguna PeterPan :D).. Padahal Q tau itu hal yang sia2 belaka n hanya mendemotivasi diriku.. Q ingin tepis itu semua,,akan tetapi selalu terngiang-ngiang di telingaQ.. Sakiiiit hatiQ..
Kadang Q ingin pergi dan berlari dari semuanya.. kadang Q mrasa tak sanggup lagi.. Kadang Q mrasa Q hanya sendiri..benar2 sendiri..  Hanya pada-Nyalah Q mengadu semua2nya.. semua2nya tanpa ada sensor.. Ya memang hanya Dia-lah yang mengetahui apa yang terjad padaQ..apa yang Q rasakan..apapun..
Yang jelas Q harus terlihat slalu baek2 saja.. Q mencoba untuk menerima dengan ikhlas.. Q mencoba untuk bersabar karna Q tau smuanya kan baik2 saja n ini hanyalah salah satu ujian-Nya untukQ..
Meskipun demikian Q bersyukur  karena Q msh diberikan keluarga yang lengkap,, orang yang mencintaiku,, sobat2 yang baek,, n kecukupan dalam keseharianQ.. Sungguh terlalu n betapa kurang pandai bersyukur diriku ini jika Q slalu mengeluh dan mengeluh.. Padahal masih banyak di luar sana yang mungkin lebih sakit dari yang kualami..
Entahlah sampai kapan aku begini.. Q harus berubah n jadi lebih tangguh.. Hellow Q ga selemah itu y.. Wake up vit!! U know U can!! Biarkan mereka begitu.. Biarkan saja.. Anggaplah mereka begitu karna peduli padamu n slalu memperhatikanmu.. Y ga?? 😀 😀 😀
Semakin tinggi pohon,, semakin kencang angin.. N badai pasti berlalu..

Marketing is BULLSHIT!!!

Nie resume bukuna Iphoe.. Bagi yang blum sempet baca cekidot!!

Bullshit #1 HOKI ITU KEBETULAN

Tak terbantahkan hoki itu bisa diciptakan dan bukan kebetulan semata. Untuk itu seorang marketertidak punya pilihan lain kecuali :

– memastikan persiapan dan kesempatan

– memastikan komunikasi tiga lapis

-memanfaatkan ide sendiri atau ide orang lain

– memastikan penghematan, kehebatan, atau kecepatan

– memastikan kreativitas

Bullshit #2 TEROBOSAN ADALAH PEMBOROSAN

Terobosan tidak harus berujung pada pemborosan. Sekitar 25-50% dapat dihemat-namun tetap hebat-dengan macam2 cara. Diantaranya :

– meninjau kembali komponen2 yang betul2 dibutuhkan

– mengolah kembali bahan2 sisa

– menjadikan barter sebagai sistem pembayaran

– menjadikan konsumen sebagai co-producer
– menetapkan harga yang pasti dan wajar

-berkomunikasi via internet

– berpromosi via HP

Bullshit #3 TEROBOSAN BUKAN KEHARUSAN

Terobosan adalah keharusan. Karena tanpa terobosan publik bisa bosan. terobosan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara diantaranya :

– penamaan yang greget

– penyajian produk yang greget

– promosi yang greget

– eksploitasi internet

– eksploitasi fad

– eksploitasi budaya pop

Bullshit #4 DIFERENSIASI SUKAR UNTUK DIKREASI

Tanpa diferensiasi, basi.. Sebagai salah satu unsur yang membentuk senyawa kesuksesan bisnis, diferensiasi tidaklah sukar untuk dikreasi. Malah diferensiasi dapat berlaku pada apa saja. katakanlah pada :

– superiority or inferiority

– software or hardware

– product or experience

– place or promo

Bullshit #5 KEGIGIHAN ADALAH SEGALA-GALANYA

– keyakinan, bukan sekedar keinginan

– kecerdikan, bukan sekedar kegigihan

– kenekatan, bukan sekedar keberanian

– persiapan, bukan sekedar pelayanan

– penghasilan, bukan sekedar penemuan

– sisi laba, bukan sekedar sisi liar

Bullshit #6 PERLU METODE UNTUK HASILKAN IDE

Hampir2 tidak ada metode khusus untuk menghasilkan ide. Diantaranya :

– kondisi kepepet

–  kondisi santai

– kondisi spesialis

– kondisi generlis

– kondisi krisis

– kondisi merantau

– kondisi muda

Bullshit #7 SEGALA SESUATU SERBA TERBATAS

Jelaslah sudah,,orang kreatif adalah orang tanpa batas. Mereka berhasil mengelola :

– intuitif jadi infinitif

– thoughts jadi things

– sakit jadi duit

– konvensional jadi kontroversial

– sosial jadi komersial

Bullshit #8 LABA ADALAH RAJA

Apa gunanya kreativitas, kalau tanpa profitabilitas?? Apa gunanya profitabilitas,,kalau tanpa integritas?? Semakin jelas laba bukan raja di raja.. Sembari memutar roda bisis, sudah semestinya seorang marketer mengumpulkan nilai tambah :

– build the integrity

– build the self-esteem

– build the network

– build the relationship

– build the benefits

Bagi yang pengen info lengkapna,, cari ajach bukuna di Gramed xixixixixi..:)

BlackpearlQ…never ending love..

Tak trasa waktu berjalan begitu cepat.. Rasanya baru kemarin aku mengalami kejadian itu..
let’s begin…
Aku punya teman..teman sepermainan (lagu ratu mud on hehe)..
Yah dialah si hitam yang biasa dipanggil nyambek (entah nama tu berasal darimana) ma tman2 skelas..
Dy orangnya pendiam, pemalu dengan perempuan, pintar matematika, tinggi hitam,,
ketua kelasQ, dan yang pasti teman sekelasQ..
nak2 di kelas suka sekali goda dy.. termasuk Q..Tpi setiap da yg godain, dy hanya diam n tersenyum..
Smenjak qta satu kelas n sering ngobrol2.. Mulai dech sering smsan..
Ya sebatas ingin pinjam bukuQ n brangkat bareng ke skul..
Lucu aja.. Q c lum da prasaan apa2 pda saat tu..

____

10 Feb 2006

Saat tu salah satu radio terkemuka di kediri mengadakan acara valentine go to school..
Critanya penembakan langsung n on air di radio..
Berhubung q n the gank orangnya mw eksis n dapetin hadiahnya aja dari tu radio,,so qta kerjasama dech..
Pura2 jadi pasangan gtu..
Q kerjasama ma adek kelasQ,,critanya dy nembak Q, Q trima, n Qta dapet hadiah.. Just that.. So fun..
Stelah tu kembali seperti biasa.. masuk kelas n da ulangan matematika..
Nyambek saat tu kliatan aneh aja.. Sangat ga masuk akal coz dari 3 soal dy cuma benar 1,,
padahal always perfect!! Q heran c dy napa jdi lbih diem ma Q..
Hm..

____

11 Feb 2006

Today is saturday.. Seperti biasa aktifitas rutin anak muda( sekolah dumz wkwkwkwk)..
Q bareng ma dy.. Lagi2 ma dy..
Tpi pulangnya Q ga bareng coz mw jalan ma sohibQ..So,,Q duluan dech..
Stibanya dirumah,, Q kaget dapat kabar klo dy kecelakaan.. Katany c gara2 dy mlamun ga jelas pulang sekolah tu..
Kmungkinan gara2 ga bareng ma Q ( GR boleh donk xixixi)

_____

13 feb 2006

Today is my b’day.. yah berjalan seperti biasa,,umumnya ultah2 sbelumnya..tapi hari2 tu sikap dy makin aneh aja maQ..
Lebih diem n cuek..
Entah napa.. Tpi Q mah masa bodo c coz mang lum da perasaan banget,, 2% dech hehe,,tpi kepikiran juga xixi..
Sorenya dy telp n ngajak Q kluar.. Tpi Q tolak coz Q mw kluar ma ibuQ..
Seperti biasa Q boleh beli tas manapun yang Qsuka sbg hadiah dari ibu hehe..
malamny spulang beli tas,, Q sms dy n bilang kalo dah di rumah.. Tpi dy ga respon gtu.. Ga biasa2nya..

Q kaget da yang ketuk2 pintu..
ternyata dy n tman2 kasih surprise maQ..
Dy bawakan blackforest gde n hadiah boneka babi pink yang masih terbungkus rapi..
Q kaget aja n ngrasa aneh ma sikap dy..
Stelah tu nak2 duduk di teras ninggalin Q ma dy di ruang tamu..
Saat tu dy terlihat gugup sampe2 menghabiskan minum 2 teko di rumah Q.. Bneran ni..
Dy tanya ma Q klo Q skarang ma sapa.. Trus Q jawab Q skarang ma ortu n adek hehe..
trus dy bilang klo dy sayang maQ n pngen Q jadi pasangan dy..
Wah Q kaget bgt tu.. bisa2ny dy bilang begitu.. Qsbenere suka jga ma dy meski masih little..
Q bilang Q ga bisa jawab skarang.. “Kuhormati keputusanmu apapun yang akan kau katakan….(bruri mud on hehe)”..
Dy pulang dgn wajah sedihnya tpi masih tersenyum hehe..
Malam tu Q bingung pa ygg harus Q lakukan.. Jujur y Q ni orangnya agak selektif, ja’im,
n suka co yg lebih bersih dariQ hahahaha..
Scara uda mantan Q bersih smua..(oops..bwa2 warna dkit y..maaph hehe..)..
Tpi Q dah lama jga jomblo n kesepian aja.. Fisik ga terlalu penting buat Q..
Q mang pengen cari co yang bisa dekat ma keluargaQ n ngerti mereka n tulus..
Tu aja awalnya.. N 2 katagori tu da pada dy.. Cuma memang c dy hitam n bukan kriteriaQsbenere hehe..
Tpi mengingat smua kebaikan dy,,pengorbanan dy,, n gimana dy yang ga bisa Q critakan disini,,
Q jadi luluh juga..
Sampe Q menitikkan air mata hiks..hiks..
Pek akhirnya Q tertidur ZZZzzZzzzzzz..
_____

14 feb 2006

Kukuruyuuuk..
Eh dah pagi.. Saatnya aktifitas rutinQ..skolah lagi..
Seperti biasa Q datang pagi2 n 1st person in the class.. Ga lama Q datang AB datang..
Q sempet curhat n ngobrol2 soal nyambek ma dy.. Ga tau napa Q tiba2 aer mataQ jatuh lagi..
Apa2an ni?? Da pa dengan Q y? Q jga heran sbenere..
Jngan2 dy menghipnotisQ smalem shingga smua nampak gelap n cma dy telihat wkwkwkwk.. ga juga koq..xixi..

Hari ini dy masih diem n nunggu jawabanQ..
Akhirnya istirahat kedua Q bilang ma dy klo Q mw mencoba ma dy..
Tpi qta semi backstreet dlu coz Q takut ortu gakan suka Q menjalin hubungan ma co palagi saat kelas 3 musim ujian gini..
Q dah trauma tuk tu memngingat Q da pengalaman kurang menyenangkan saat kelas 3 SMP when with my first boy T-T
(tpi namany jga masa lalu udahlah biarin lewat aja heuheu)..
Dy trima smua yang Q inginkan atas hubungan q ma dy..
Yah jadian dech qta tepatnya pukul 11:20 WIB di bangku nomor 4 deret ketiga sebelum plajaran matematika..:)
Tman2Q ga percaya klo Q mw nrima dy.. coz mreka nyangka Q hanya kasian n permainkan dy..
Tpi tu smua ga bner.. Q mang mw ma dy bukan karena kasian r permainkan dy,, tpi karna q liat ketulusannya..
yah whatever they say.. yang penting Q nikmatin hubunganQ ma dy.. Hubungan yg sederhana n apa adanya..
Begitulah.. Yang pasti Q jujur Q mang lum terlalu sayang ma dy c..masih biasa saja.. y 2% tadi hehe..

______

Hari2 berlalu begitu menyenangkan.. Prestasi qta di kelas meningkat..
Q tetap bisa pertahankan ranking n beasiswaQ n dy bisa 3 besar juga..
bahkan NUN dy 3 besar juga n Q cuma masuk 10 besar untuk NUN..
Tpi Qta senang.. Hubungan yang simple,, gada ja’im,,n apa adanya.. Sngat nyaman rasanya..
Dan ternyata respon ortu Qta ma hubungan qta sangat baik n percaya..
Tu juga yg buat qta lebih nyaman jalanin hubungan ini..
Kebersamaan qta hanya bertahan 6 bulan..singkat skali Q rasa..
Yach bgmna tidak.. Q ambil PMDK pos Q yg di Bandung,, n dy ditrima di ITS Surabaya..
So Bandung-Surabaya qta jadinya..
Sbenernya hampir dy juga kuliah di Bandung andai tes IPDNnya masuk..
Sayangnya dy ga lolos coz dy urutan keempat di kota n yg diambil hanya 3 saja..
Q ikut sedih c sbenerny..kan sayang bgt tu.. Tpi y mungkin Allah
punya rencana lain untuk dy..
Bnar2 diluar dugaan qta.. Seandainya Q ambil PMDk Q di UNM, Q pasti bisa lbh dekat jga dgn dy pada masa itu..
Stidaknya Malang-Sby..
Tpi skali lagi dlm benak Q,, mungkin Allah punya rencana lain buat Q, dy,, n Qta nantinya..
Begitulah n finally really Bandung-Surabaya slama 3 tahun..
Yach frekuensi Q ktemu ma dy cuma saat2 liburan semester n lebaran aja..
Tpi tupun terkadang ga smulus yg Q harepin,, coz jadwal libur Qta beda,,maklum Poltek vs PTN.. Beda jadwal jga..
Tpi ga trasa bnget n alhmd saat2 tu bisa qta lalui dgn cukup baik..
Yach meskipun sempet da cerita antara kau,,aku,,dan dia (kangen band mud on xixixi)..
bahkan dy belain datang ke bandung saat Q dirawat di kebon jati pas kena DB..
Dy kehilangan tas n isinya lagi saat di kreta,,tpi dy tetep datang dgn senyumny..
Senyum yg slalu Q rindukan.. Dy mnungguQ dgn sabar.. bahkan membuang pispotQ..
Ya Allah Q mrasa dy sgt menyayangiQ n menjagaQ..
Ga hanya pek disitu.. Saat Q kan brangkat cari kos ke Cikarang (saat itu Q akan PKL di DHL Cikarang) dy menemaniQ..
Dy mengunjungiQ di Cikarang n Qta sempet jga jalan2 ke Dufan n nginap di rumah Budhe War di jakarta..
Yah Q mulai akrab dgn keluargany,, begitu jga dy yg mulai akrab dgn kluargaQ yg di bekasi..
Dy ga henti2nya kasih support Q tuk slesekan PKL n TA Q..
Tuk slesekan kewajibanQ.. Slalu memberiQ motivasi n smangat..
Trutama disaat2 Q jatuh.. Dy slalu da.. Walaupun dy gada langsung disampingQ.. Walaupun dy hanya lewat sms r telp aja..
Tpi Q ngrasa better aja n makin rindu ma dy.. Begitulah..
da yg buat Q kaget.. Dtengah2 Q sibuk selesaikan TA..
Saat Q lagi stres n depresi,,sring nangis n ngrasa ga sanggup laluin smua ni..
Rasa putus asa n bego yg luar biasa.. pokokna mah campur aduk dech..
Dy tiba2 datang menjengukQ.. padahal Q tau jadwal n kegiatan dy padat bgt..
Dy cuma 1 hari dBandung.. Tupun saat dy disini Q ga bisa nemenin dy spenuhnya coz Q ngerjakan TA..
Q marah2 n nangis trus.. Tpi dy dgn sabar ngadepin Q.. Dy hanya memelukQ n berkata smua kan baek2 saja n Q bisa laluin tu..
Q makin nangis n ga berhenti dipelukan dy.. Tu membuatQ nyaman ,,
tpi disisi laen Q makin nyesek karna besok Q harus dah pisah lagi ma dy..
Alhmd TA Q lancar n Q lulus dgn niai ckup memuaskan..:) meski Q ga spenuhnya puas..:(..

______

Q ikut beberapa tes n masukin lamaran kemana ja.. termasuk nyoba di Pos..
Pek akhirnya Q ditrima.. Alhmd jga c tpi saat tu Q lum tw Q akan ditempatkan dmna..
Pek akhirnya saat pengangkatan karyawan diumumin satu2 n ternyata Q ditempatkan di BauBau Sultra..
Q ga tau tu dimana.. Q bingung jga tpi y disisi lain Q mrasa bergairah dgn tempat asing..baru..yg akan Q kunjungi..
Hari2 tu air mataQ ga berhenti mengalir tiap malam,,mengingat Q kan makin jauh ma keluarga,, dy,, sohib2Q,, n all.. heu..
Q tau dy jga sngat sedih denger kabar ni.. bagaimana tidak..
Stelah Qta 3 thun Bandung – Surabaya,,kini harus dipisahkan lautan n pulau..
Sulawesi-Jawa.. BauBau-Surabaya.. Intina mah B-S..entah Bandung..BauBau kah.. Spa tau tar British-Sydney xixixixi..
Ah ga mau dink..
Seperti biasa..dy slalu meluangkan waktu untukQ ditengah2 kesibukannya..
Dy menjemputQ ke Bandung saat Q mw pulang kkediri.. Ya.. Bahkan dy tdk menginap..
Bisa bayangin kan btapa capeknya dy.. Tpi dy ga pernah ngeluh.. Dy hanya tersenyum..
Dengan senyum manisnya yg ga pernah Q lupa n slalu q rindukan..
Akhirnya Qta pulang naek bus.. kendaraan yg dy benci.. Tpi dy tetep smangat aja..
Meski di bus dy sempet muntah ssat perjalanan lewat Tasikmalaya yg super berkelok2..
Heuheu.. Alhmd pek rumah jga..

______

Q dirumah hanya 6 hari.. Kebersamaan yg sangat singkat bgt entah ma keluarga nn ma dy..
Q sedih bgt klo inget tu.. Q nyesek bgt.. U know lah gmn rasanya..
Q ma dy hanya di rumah n ngobrol2.. Qta jga sempetin ke WS tempat faforit Qta makan sejak jaman SMA pek skarang..
malam trakhirQ di Kediri bulan tu..
Wajahnya terlihat sedih,, tpi ga nunjukin bgt.. Q tau dy tau klo q jga ngrasa sgt brat..
Yach Qta hanya brusaha tegar..
Esok paginya dy ngantar Q ke bandara.. Q ngrasa makin nyesek pisah ma dy..
Gmn ga?? Q ga kebayang klanjutan hubunganQ ma dy tarny.. Tpi cinta n sayang yg awalnya hanya 2%,,skarang dah tumbuh
n bertambah pesat jdi …………………% hehehe.. Smua karna sikapnya,,ktulusannya,, n kasih sayangnya..
Semua yg ada di dia lah..
Tpi yach prinsip Qta.. TRUST,,CARE,,GUD RELATIONSHIP WTH FAMILY, N PRAY.. InsyaAllah qta bisa lalui itu..Amiiin..
kni Q dah di Bau2,,dy dSurabaya sedang nyelesein Skripsiny..
Q sangat ingin kesana.. kasih dy support,,seperti pa yg dlu pernah dy lakukan ma Q.. Q sangat ingin..
Tpi apadaya.. Q lum bisa.. Maafkan Q sayang,,maafkan Q..
Saat ni Q hanya berdoa..
mudah2an Allah memberikan kelancaran ma dy tuk slesekan skripsinya semester 9 ni,,
wisuda on time,,langsung kerja halal,,n melamarQ tuk menikahiQ sgera..Amiiiin..
Qtunggu saat2 itu.. Skali lgi Q tanamkan di benakQ smua yg terjadi saat ini adalah
rencana Allah yg kan indah pada waktunya.. Q percaya tu.. Bagi Q,,baginya,,bagi Qta..
Q kan mnunggumu sayang.. Karna kau slalu ada di hatiQ,,
slalu tetap ada meski mang qm sering nyebelin bgt n buat Q marah..
tpi entah mngapa Q ga bisa lama2 jengkel maQm.. Q yakin hari tu kan tiba.. hari yg Q nantikan,,Qm nantikan,, Qta nantikan..
Satukan kami ya Allah,,dijalan yg Engkau ridhoi.. Dengan dy,,mutiara hitamQ.. Amiiin.

~KotaAspal, 17 September 2010~

2191 days with U..

Ga trasa banget dah 2191 hari Q bersamamu blackpearlQ..
Tapi sekian lama sama-sama,, qm tetep jadi pria paling ga romantis di dunia..:D 😀 😀..
Gimana tidak..seperti biasa sikapmu yang adem ayem di hari-hari r sesuatu yang kuanggap spesial..
Dari dulu pek sekarang..detik inipun masih sama dirimu..Ga berubah..
Meskipun kadang Q juga pengen lo han ma hal-hal yang so swit so swit gitu..hump..
Jangan sampe tar ada pria yang so swit maQ,, Q jadi mau kan gawaaaaat!!!!hhahahahaha..
Kalaupun qm berusaha kasih Q surprise,,pasti 100% Q bisa nebak apa itu..

Qm mau tau contohna hal apa yang sbenernya dah bisa Q tebak han?? Cekidot…
– 2007 @Kediri
Qm mau kasih Q cincin.. cincin n tempatna qm simpen di saku celanamu sebelah kanan..
Pnasaran koq q bisa tau?? Y iyalah orang qm ga pernah ngantongin apa2 tiba2 sakumu keliatan ada isinya n sikapmu aga aneh..kn lucu tu hahahaha..
Tapi Q suka koq han n cincin tu masih ada meski bentar lagi mau diganti yang baru kan y hehehehe.. makasih:)

– 2007 @Bandung
Waktu besokna mau dateng keBandung waktu sorenya tau Q dirawat di RS..
Pnasaran lagi napa bisa tau?? Meskipun Q lagi sakit tapi intuisiQ ma qm han tetep tajem loh.. Waktu Q telp qm da suara ribut kaya lagi di Stasiun,,
meskipun qm bilang lagi di luar ma anak2..
Dan ternyata qm dateng bneran kaaan..:) Dengan senyum manismu,, tanpa tas n isi-isinya karna hilang di kereta..:(
Ajaibnya..dan mungkin kehendak Allah juga,, trombositQ yang kemarinnya drooop langsung naik pesat biz qm dateng:)
Memang obat sgala penyakit tu hati yang BAHAGIA 🙂
Q makin luph U stelah hari itu han..:)

– 2009 @ Bandung
Waktu qm mau kasih Q kue ultah pas Qm lagi ada dibandung tu biz nganterin Q cari kozan diCikarang ma temen2..
Msh mau tau npa Q tau juga??? Qm malem tu pamitan maQ mau pulang naek kreta.. Tapi pas pamitan wajahmu biasa2 aja.. MaksudQ gada tatapan gmna gtu
kaya hari2 pas qta pisah lagi.. N Qm pamit dengan gembira..
Q nebak pasti mau kasihQ sesuatu ini… Nah 10 mnt kmudian qm nongol lagi dengan blackforest kesukaanQ..
Q sneng bnget han,,cuman Q ga kaget.. Gaya kaget hahahaha.. Tapi makasih cyang:)

– etc lah..

Ga perlu disebutin smua,,kan dimana2 juga kasih contoh mah tiga aja hehehehe..
Yach dari smua yang coba qm lakuin meski Q awalna pura2 kaget biar qm ga kecewa,, tapiQ sneng koq hehe:)..
Tapi itulah qm..
Ga pernah basa-basi tapi dengan aksi..
Ga romantis tapi realistis..
Simple n apa adanya…

Q teringat satu tahun yang lalu ketika qm kiriminQ email buat ngucapin ultahQ.. N taukah qm han,, itu tulisan teromantis n tulus bgt yang pernah qm tulis buatku..
Masih inget kan dengan tulisanmu ini….
————————————————————————————————————————
……………………………………………………………………………………………………………………………………

————————————————————————————————————————
Q terharu tiap baca itu.. hikz..hikz..

Tahukah qm cyang…
Tak pernah kusesali sedikitpun saat kupilih hatimu di hari itu..
Denganmu…. aku banyak belajar dan lebih mengerti asam manis cinta..
Denganmu…. aku bisa jadi diriku sepenuhnya..
Denganmu…. hati yang penuh amarah kau ubah jadi indah..
Yach.. sesuatu yang sederhana dan apa adanya..
Dan denganmu ingin Q bagi stiap lembar kisah hidupQ..

Kota Aspal,, 14 Februari 2012